• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Maling Motor Ditelanjangi dan Dipukuli Warga

Minggu, 6 Januari 2013 09:01 WIB
Maling Motor Ditelanjangi dan Dipukuli Warga
google

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sial benar nasib RM (34) warga Bogor, Jawa Barat, dia tertangkap saat hendak mencuri sepeda motor milik Harun (21) warga Cawang, Jakarta Timur. Warga yang kesal akhirnya menelanjangi dan memukuli RM.

Kompol Didik Haryadi, Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur, menuturkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (5/1/2013) pagi. Dua pelaku termasuk RM berusaha menggondol sepeda motor Harun di halaman rumah dengan merusak gerbang. Sementara salah seorang pelaku lain menunggu di atas sepeda motor untuk memantau situasi.

"Tepatnya di Jalan Dewi Sartika Cawang, Jakarta Timur Gang Arus RT 07 RW 02, Kramat Jati, Cawang, saat itu aksi mereka pencurian mereka terlihat korban. Motor Yamaha Vixion bernopol B 6017 UPP milik Harun gagal dicuri," ujar Kasubag Didik saat dihubungi, Sabtu (6/1/2013).

Didik menuturkan korban yang tadinya tengah tertidur lelap tiba-tiba mendengar suara dari halaman depan rumahnya. Harun yang curiga melihat pelaku tengah mengotak-atik motornya.

"Langsung keluar dan meneriaki maling, kedua pelaku yang panik mau melarikan diri. Tapi salah seorang pelaku berhasil ditangkap oleh warga sementara pelaku lain berhasil kabur," jelasnya.

Didik menuturkan, pelaku yang berhasil ditangkap langsung dibawa ke Polsek Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara warga yang berhasil menangkap seorang pelaku kemudian memukuli dan menelanjanginya. Beruntung petugas kepolisian segera datang dan mengamankan pelaku.

"Dari olah TKP di lapangan anggota berhasil menyita kunci T dan motor milik korban untuk keperluan barang bukti," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: sanusi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas