Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Minta Bantuan Pemerintah Pusat Atasi Banjir Jakarta

Rabu, 16 Januari 2013 23:44 WIB

Jokowi Minta Bantuan Pemerintah Pusat Atasi Banjir Jakarta
KOMPAS/LASTI KURNIA
Permukiman dan jalan di daerah Kampung Melayu tampak terendam banjir, Jakarta, Rabu (16/1/2013). Lewat pantauan udara bersama Polisi Udara Polda Metro Jaya dengan pilot Akp Ali Hasby, penerbang Suparno, dan Mekanik Briptu Agus Tri, dan TMC Akp M.Salim Margie, tampak sejumlah lokasi di Das Sungai Ciliwung, dan Sungai Pesanggrahan terendam. Kemacetan tak terhindarkan di sejumlah ruas jalan. KOMPAS/LASTI KURNIA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden RI, Boediono membahas proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Pertemuan itu sendiri dilaksanakan di istana Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2013).

Pertemuan itu sendiri dilaksanakan hanya memakan waktu 1,5 Jam, sejak pukul 10.00 pagi hingga sekitar pukul 11.20 menjelang siang.

Seusai pertemuan, pria yang akrab disapa Jokowi ini langsung menuju ke kantornya di Balaikota. Sesampainya di Balaikota, Jokowi mengatakan bertemu Wapres Boediono membahas persoalan banjir, transportasi, termasuk MRT.

"Tadi kami melaporkan soal MRT. Sudah dapat angkanya, 49:51," ucap Jokowi.

Soal banjir, Jokowi membicarakan perkembangan banjir dan meminta bantuan dari Pemerintah Pusat untuk berpartisipasi mengatasi persoalan banjir di Jakarta.

"Banjir ini kan menyangkut daerah lain. Jadi kami minta bantuan pemerintah pusat," kata Jokowi.

BACA JUGA:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anwar Sadat Guna

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas