Selasa, 27 Januari 2015
Tribun Jakarta

Dihujat Usai Wawancara Jokowi, Anchor TV One Tutup Twitternya

Sabtu, 26 Januari 2013 00:25 WIB

Dihujat Usai Wawancara Jokowi, Anchor TV One Tutup Twitternya

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Dalam empat hari belakangan, nama Muhammad Rizky tiba-tiba menjadi tenar, khususnya di situs jejaring sosial twitter.

Nama Rizky mencuat, setelah pembaca berita di sebuah televisi swasta nasional (TV One) itu, mewawancarai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, terkait penanganan banjir di Jakarta.

Selain membahas masalah banjir, Rizky juga mengajukan beberapa pertanyaan terkait kinerja 100 hari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Sebenarnya tak ada yang luar biasa dari wawancara yg dilakukan pada Senin (21/1/2013) malam, di dekat tanggul Latuharhari itu. Layaknya wawancara, Rizky sebagai wartawan mengajukan pertanyaan kepada Joko Widodo alias Jokowi sebagai narasumber.

Wawancara di layar kaca itu kemudian menjadi pembicaraan, lantaran pertanyaan-pertanyaan terkesan "konyol" yang diajukan Rizky kepada Jokowi.

Sebagian besar tweeps (istilah untuk pengguna jejaring sosial twitter), menilai pertanyaan yang diajukan Rizky kepada Jokowi, jauh dari kata "kritis". Sebaliknya, pertanyaan yang diberikan dinilai "krisis" alias kurang bermutu.

Yang menjadi masalah, wawancara yang disiarkan secara langsung itu ditonton banyak orang. Tak pelak, mereka yang menonton, melontarkan aneka kecaman kepada Rizky. Akun twitter milik Rizky (Muhammad_rizq) menjadi sasaran kecaman para tweeps.

Halaman12
Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Rachmat Hidayat
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas