Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jakarta

Ledakan Gardu PLN Gemparkan Cililitan

Rabu, 30 Januari 2013 09:28 WIB

Ledakan Gardu PLN Gemparkan Cililitan
IST

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Suara ledakan yang cukup keras terdengar dari sebuah gardu induk Perusahaan Listrik Negara (PLN) termal Jakarta-Bali yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013) malam.

Diki Sarbela, (17), warga yang tinggal di sekitar gardu mengatakan, suara ledakan tersebut pertama kali terdengar sekitar pukul 22.30 WIB. Suara ledakan tersebut berasal dari dalam area gardu.

"Tadi ada suara ledakan sekali kencang. Enggak tahu ledakannya gara-gara apa?" ujarnya, Selasa malam.

Menurutnya, beberapa saat setelah terdengar suara ledakan, lampu penerangan jalan yang berada di sepanjang Jalan Letjend Sutoyo, padam. Namun, ia tak mengetahui apa padamnya lampu itu diakibatkan oleh ledakan atau bukan.

Diki melanjutkan, usai ledakan, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi pagar depan area gardu. Namun, pihak sekuriti mengatakan bahwa tidak terjadi apa-apa di area gardu. Kini, warga pun telah membubarkan diri.

"Tadi ramai memang, orang-orang pada nanya, ada apaan. Tapi nggak ada yang di kasih tahu," lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen PLN belum memberikan konfirmasi atas insiden tersebut. Oleh sebab itu, belum diketahui pasti apa penyebab ledakan serta bagian apa yang meledak hingga menghebohkan warga tersebut.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas