• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Jakarta

Propam Periksa Senjata Api Aparat Polres Jakarta Selatan

Rabu, 30 Januari 2013 14:31 WIB
Propam Periksa Senjata Api Aparat Polres Jakarta Selatan
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar apel penegakan ketertiban dan disiplin, sekaligus pemeriksaan peralatan anggota di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013) pagi.

Dalam apel yang dipimpin Kabag Operasi AKBP Yossi Priambodo, Propam Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa senjata api yang dimiliki anggota kepolisian.

Menurut Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Jacub Prajogo, pemeriksaan sebagai bentuk pendisiplinan, terkait perawatan dan kepemilikan senjata api di kalangan anggota kepolisian. Penggunaan senjata api, lanjut Jacub, harus digunakan secara tepat dan bertanggung jawab.

Pemeriksaan antara lain berupa memeriksa surat izin penggunaan senjata api yang dimiliki seluruh personel, termasuk pemeriksaan kartu tanda anggota (KTA) para personel.

Dalam pemeriksaan, menurut Jacub, seluruh anggota dapat menunjukkan surat izin penggunaan senjata api.

"Kalau sampai ada yang melanggar dengan tidak bertanggung jawab dalam penggunaan senjata api, surat izin bisa dicabut atau malah sanksi lain yang lebih berat," paparnya.

Pemeriksaan juga terkait kondisi fisik senjata api. Ini untuk menghindari kondisi senjata yang kurang prima saat anggota bertugas.

Peralatan yang diperiksa pun bukan hanya senjata api, melainkan semua peralatan lain yang menunjang kerja anggota kepolisian. Anggota yang diketahui tidak menjaga dan merawat peralatan, akan mendapat teguran.

Pemeriksaan peralatan personel termasuk senpi, segera digelar di seluruh polsek di lingkup Polres Metro Jakarta Selatan. (*)

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1384071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas