Selasa, 25 November 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Kepincut Monorail Buatan Bekasi

Rabu, 13 Februari 2013 17:08 WIB

Jokowi Kepincut Monorail Buatan Bekasi
WARTA KOTA/ANGGA BN
Pekerja sedang mengecek prototipe monorail milik PT Melu Bangun Wiweka, di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku tertarik dengan monorail buatan PT Melu Bangun Wiweka, yang diproduksi di Bekasi, Jawa Barat.

"Sangat menarik. Pokoknya semua produk dalam negeri sangat tertarik," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Jokowi pun mengaku sudah menyampaikan kepada PT Jakarta Monorail, konsorsium yang menjalankan proyek monorail, terkait produk dalam negeri tersebut.

Jokowi juga akan mengarahkan penggunaan produk-produk dalam negeri, seperti monorail buatan PT Melu Bangun Wiweka, untuk digunakan.

"Kalau sudah, saya teken untuk dilanjutkan. Ini kan belum diteken, karena dokumen yang kami minta belum dillengkapi. Sudah tiga bulan belum komplit. Kalau sudah komplit, nanti saya arahkan menggunakan produk-produk dalam negeri," paparnya.

Namun, menurut Jokowi, penggunaan produk dalam negeri akan dilakukan bertahap.

"Misalnya untuk sinyal belum, bisa gerbongnya (dulu). Tidak usah komplit, tapi step by step. Tapi, penggunaan produk dalam negeri wajib hukumnya," ucap Jokowi. (*)

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas