• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Sidang Sengketa SULI Ditunda

Kamis, 14 Februari 2013 19:52 WIB
Sidang Sengketa SULI Ditunda
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Sidang kedua gugatan perdata terhadap 11 tergugat terkait sengketa di PT Sumalindo Lestari Jaya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini (14/2/2013) ditunda karena tergugat empat dan tergugat lima tidak hadir dalam persidangan.

Hakim memutuskan untuk menunda sidang pada 28 Februari mendatang dengan memanggil tergugat empat dan lima melalui media massa. Apabila tergugat empat dan lima masih tidak hadir, maka persidangan akan terus dilanjutkan.

Tergugat empat dan lima yang dimaksud persidangan adalah tergugat Tergugat Lee Yuen Chak dan tergugat Ambran Sunarko. Adapun nama-nama seluruh tergugat adalah Amir Sunarko, David, Lee Yuen Chak, Ambran Sunarko, Setiawan Herlianto saputro, Kadaryanto, Harbrinderjit Singh Dillon, Husni Heron, Sumber Graha Sejahtera, Kantor Jasa Penilai Publik Benny, Desmar dan Rekan.

Seperti diketahui, sidang sengketa perkara di PT SULI ini melibatkan keluarga Putra Sampoerna dan keluarga Hasan Sunarko yang digugat oleh Deddy Hartawan Jamin terkait dengan pengelolaan PT Sumalindo Lestari Jaya (SULI) yang dianggap merugikan kepentingan publik. Diduga terjadi kejahatan dan persekongkolan yang berpotensi merugikan orang lain atau kepentingan public.

Pengacara Deddy Hartawan Jamin, Wahyu Hargono dalam rilisnya kepada Tribun, Kamis (14/2/2013) mengatakan, gugatan dilakukan karena Deddy Hartawan Jamin sebagai pemilik saham minoritas SULI merasa dirugikan dan dipermainkan oleh manajemen SULI yang dimiliki saham mayoritasnya oleh Putra Sampoerna dan Hasan Sunarko.

Terbukti akibat tata kelola perseroan yang tidak baik dan tidak professional mengakibatkan Sumalindo Lestari Jaya mengalami kerugian secara terus menerus sejak 2008 hingga saat ini.

Penulis: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
1443312 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas