Waktu Perjalanan KA Akan Lebih Cepat dalam Gapeka 2013

Waktu perjalanan KA dan KA Ekonomi dalam Grafis Perjalanan KA (Gapeka) 2013 akan lebih cepat dibanding rata-rata jadwal

Waktu Perjalanan KA Akan Lebih Cepat dalam Gapeka 2013
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
KRL

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Waktu perjalanan KA dan KA Ekonomi dalam Grafis Perjalanan KA (Gapeka) 2013 akan lebih cepat dibanding rata-rata jadwal perjalanan KA tahun 2011.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Komersial PT KAI (Persero) Sulistyo Wimbo Hardjito dalam Konferensi Pers di Gedung Jakarta Rail Center, Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2013).

"Waktu tempuh hampir semua KA penumpang lebih cepat beberapa menit, namun ada beberapa KA yang sengaja dilambatkan 15 menit untuk pengaturan persilangan," ujarnya.

Ada beberapa hal yang menyebabkan perjalanan kereta akan menjadi lebih cepat dalam Gapeka 2013 ini. Pertama adalah adanya pengaturan pertemuan KA-KA di lintas Yogyakarta-Kutoarjo, Purwokerto-Prupuk dan Tegal-Pekalongan sehingga selisih waktu perjalanan beberapa KA lebih cepat beberapa menit.

Kemudian adalah mulai dimanfaatkannya jalur ganda lintas Purwokerto-Prupuk, lintas Pekalongan-Larangan dan lintas Serpong-Parungpanjang serta perpanjangan sebagian relasi KRL ke Stasiun Maja.

Dengan adanya perubahan tersebut menjadikan waktu perjalanan kereta api bisa menjadi lebih singkat dari sebelumnya.

"Waktu tempuh perjalanan KA-KA ekonomi rata-rata lebih cepat 80 menit dibanding jadwal perjalanan KA tahun 2011," katanya.

Klik:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved