• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

MP2I Minta Kemenhub Tindak Aksi Pemukulan Pengawas di BP3IP

Jumat, 8 Maret 2013 19:54 WIB
MP2I Minta Kemenhub Tindak Aksi Pemukulan Pengawas di BP3IP
ist
inilah surat keterangan lapor Kapten Sunaryanto di Polres Jakarta Utara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Masyarakat Peduli Pendidikan Indonesia (MP2I) Bramandaru mengaku prihatin dan menyayangkan terjadinya pemukulan yang dilakukan oleh siswa Ahli Nautika (AN) dan Ahli Tehnik (AT) tingkat 1 BP3IP terhadap kapten (Capt) Sunaryanto pada tanggal 5 Februari 2013.

"Dengan alasan kurang jelas kedua siswa itu main pukul kapten Sunaryanto di kampus BP3IP sehingga mengalami luka pada bagian kepala dan kaki. Saat kejadian pemukulan itu disaksikan juga oleh Huske Dwi dan kapten Weku yang sama-sama sebagai pengawas seperti halnya Sunaryanto," ungkap Bramandaru, Jumat (8/3/2013) malam.

Kapten Sunaryanto sendiri adalah pengawas ujian dan selaku supervisi di BP3IP.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari pihak BP3IP terutama dari jajaran pimpinannya, mengapa aksi pemukulan tersebut bisa terjadi, dimana yang menjadi korban pemukulan dari siswa itu adalah pejabat negara yang sedang melaksanakan tugasnya.

"Kami masih menunggu klarifikasi dari jajaran pimpinan BP3IP mengapa hal itu bisa terjadi, apakah sistem pendidikan di negara Indonesia menghalalkan tindakan kekerasan dan main hakim sendiri dalam lingkungan pendidikan, khususnya pelayaran," tandas Bramandaru.

Selaku Masyarakat Peduli Pendidikan, MP2I menyayangkan aksi pemukulan kepada pejabat negara tersebut dan meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Kementrian Perhubungan untuk mengambil langkah dan tindakan yang tegas terhadap Sistem dan Pimpinan terkait dalam hal ini Ketua BP3IP.

"Kami harapkan juga pihak berwajib harus secepatnya menindak Lanjuti Laporan dari pihak Korban, agar dunia pendidikan terbebas dari tindakan premanisme," tandas Bramandaru.

Baca juga:

Penulis: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1530541 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Aris Rhartono-Kamis, 4 April 2013 Laporkan
    Sangat disayankkan.tp tak mungkin
    ada asap tak ada api.pasti ada sebab
    akibat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas