• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jakarta

Bacaleg PDIP Jalani Tes Tertulis Di DPD PDIP DKI

Minggu, 10 Maret 2013 11:45 WIB
Bacaleg PDIP Jalani Tes Tertulis Di DPD PDIP DKI
Tribunnews.com/Wahyu Aji

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar tes tertulis bagi bakal calon legislatif (caleg) untuk menyaring anggota yang nantinya menjadi caleg PDIP di DPRD DKI Jakarta, di kantor DPD PDI Perjuangan, jl Tebet Raya No. 56 Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2013).

Partai berlambang moncong putih banteng mulai menerapkan aturan ketat, di mana kader atau tokoh yang ingin mencalonkan diri, harus mengikuti tes tertulis. Menurut Plt Ketua DPP PDIP DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, pihaknya menerapkan aturan ketat berdasarkan SK DPP PDIP.

"Tes ini sudah direncanakan sejak lama. Tes ini juga merupakan salah satu tahapan yang dilalui bakal yang terjaring dalam pendaftaran sebelumnya yang sudah dilakukan lewat tiga pintu di DPP, DPD dan masing-masing DPC," kata Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan.

Djarot yang juga ketua panitia tes tertulis kemampuan Bacaleg PDI Perjuangan Prov DKI Jakarta ini juga mengatakan sebanyak 216 orang mengikuti tes tertulis yang baru digelar pertama kali tersebut.

"Karena kami sudah membangun sistem databasa untuk melihat potret diri dari masing-masing kader. Setelah pskiotes tes tertulis hari ini, para peserta juga akan mengikuti tes urin untuk melihat komitmen mereka, bukan hanya wacana kontrak politik. Dari situ dapat dilihat apakah benar bebas dari psikotropika," jelasnya.

Pantauan Tribunnews.com, ratusan peserta tampak serius mengerjakan setiap soal yang diberikan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok yang dibedakan dalam setiap barisnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1535332 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas