• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Target Ahok, Kampung Deret di Lokasi Rawan Kebakaran

Selasa, 12 Maret 2013 00:45 WIB
Target Ahok, Kampung Deret di Lokasi Rawan Kebakaran
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Lokasi bakal didirikannya kampung deret yaitu wilayah yang rawan kebakaran

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan target dari program kampung deret adalah kawasan kumuh yang kerap dilanda musibah kebakaran.

Hal ini sesuai dengan permintaang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang ingin mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang tertata lebih rapi.

"Beliau ingin yang kemarin kebakaran itu segera jadi contoh rumah deret. Kita mesti pikirkan gimana menurunkan dana segala macem gitu lho," kata Ahok sapaan Basuki Tjahaja Purnama sesuai dengan hasil rapat dengan Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2013).

Ahok menargetkan 4 bulan untuk penyelesaian konsep kampung deret di kampung yang kerap dilanda "Si Jago Merah". Sedangkan sistem yang terlihat lamban mengantisipasi kebakaran, Ahok mengatakan akan segera memperbaikinya. "Iya, kita lagi susun, kita ingin empat bulan bisa selesai," imbuhnya.

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak membeberkan anggaran yang digunakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan program pembangunan kampung deret. "(Anggaran) Gak tau saya, saya gak tau," tegasnya.

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas