Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jakarta

Hari Ini Rasyid Rajasa Bacakan Pledoi

Kamis, 14 Maret 2013 09:22 WIB

Hari Ini Rasyid Rajasa Bacakan Pledoi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Rasyid Amrullah Rajasa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Terdakwa kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi Rasyid Rajasa hari ini menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam sidang yang rencananya digelar pukul 10.00 WIB, Kamis (14/3/2013) nanti, putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut akan mengajukan nota pembelaan terhadap tuntutan 8 bulan penjara dengan denda pidana Rp 12 juta yang diajukan Jaksa Penuntut Umum kepada dirinya.

"Saya akan mengajukan pledoi (nota pembelaan) sendiri, penasihat hukum saya juga mengajukan sendiri," kata Rasyid dalam sidang hari Kamis (7/3/2013) lalu.

Kuasa hukum Rasyid mengatakan akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada Senin (11/3/2013). Namun berdasarkan hasil rembukan, hakim menetapkan sidang berikutnya diputuskan Kamis (14/3/2013).

"Baik, penetapan sidang berikutnya setelah musyawarah waktu penyusunan nota pembelaan, pengadilan menetapkan sidang berikutnya pada Kamis (14/3/2013) pukul 10.00 WIB Dengan ini sidang ditutup," tutur Suharjono.

Dihubungi terpisah, juru bicara PN Jakarta Timur, Jatniko Girsang, jadwal dan ruang sidang kasus kecelakaan maut dengan terdakwa Rasyid Rajasa dan sidang praperadilan Raffi Ahmad bentrok.

Ia mengatakan belum mengetahui sidang mana yang akan digelar lebih dulu.

“Jadwal dan ruangan sidangnya memang sama, karena dua sidang ini menarik perhatian masyarakat jadi digelar di ruang sidang utama. Tapi besok mana yang akan dimulai terlebih dahulu, itu tergantung situasi,” kata Jatniko.

Pada Kamis lalu, jadwal dua sidang ini juga bentrok. Namun, sidang lebih dulu digelar untuk kasus kecelakaan Rasyid Rajasa.

Sidang dimulai pukul 10.30 WIB. Ada yang berbeda dari biasanya, sidang Rasyid Kamis lalu, dipadati penggemar Raffi Ahmad di dalam dan luar ruang sidang.

Namun, Jatniko belum mengetahui pasti apakah akan kembali mendahului sidang Rasyid atau tidak.  “Kami lihat kondisinya besok, yang pasti sidang dilakukan bergilir,” ujarnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas