Sabtu, 22 November 2014
Tribun Jakarta

Di Kamar Kos Oknum TNI, Ditemukan Berbagai Kartu ATM

Senin, 18 Maret 2013 18:47 WIB

Di Kamar Kos Oknum TNI, Ditemukan Berbagai Kartu ATM
net
Ilustrasi

Laporan wartawan wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di kamar oknum TNI yang terlibat aksi komplotan pencurian, Kopral Kepala Abdul Rauf, polisi menemukan kartu ATM berbagai jenis. Kapolsektro Kemayoran, Komisaris Marupa Sagala, mengungkapkan hal itu di ruang kerjanya, Senin (18/3/2013) siang.

Sebelumnya, polisi meringkus Kopka Abdul Rauf di Kamar Kosnya di Jalan Kartini IX, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawahbesar, Jakarta Pusat pada Sabtu (9/3/2013) lalu, sekitar pukul 20.00.

Rauf diringkus enam jam seusai beraksi bersama tiga rekannya di Jalan Bungur Besar Raya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (9/3/2013) lalu.

Polisi meringkus Rauf setelah salah satu rekan Rauf, Edi Junaedi tertangkap basah saat beraksi lantaran korban menabrakkan mobilnya.

Menurut Sagala, ada sekitar 15 kartu ATM berbagai jenis tanpa nama yang ditemukan di kamar Rauf. Diduga kartu ATM juga hasil kejahatan Rauf.

Sagala mengatakan, rekan Rauf yang tertangkap, yakni Edi sudah beraksi sebanyak enam kali di kawasan Jakarta Pusat.

Empat kali beraksi di Kemayoran, sekali di Gambir dan satunya lagi di Tanahabang. "Kalau Rauf kami belum sempat tanya soal itu, sebab langsung kami serahkan ke Polisi Militer," ujar Sagala.

Sekadar diketahui, komplotan pencuri yang ada oknum TNI ini, beraksi dengan modus kempis ban, yakni memberitahu pemilik mobil agar berhenti dengan alasan ban kempis. Lalu saat pemilik mobil lengah, rekan lainnya menyambar barang berharga milik korban di dalam mobil.

Klik:

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas