• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Jakarta

Polda Metro Tingkatkan Pengamanan di Gereja Rawan Konflik

Jumat, 29 Maret 2013 08:33 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah gereja terutama gereja yang dinilai rawan konflik di wilayah hukum Polda Metro Jaya, pengamanannya ditingkatkan dalam rangka pengamanan Paskah, hari ini Jumat (29/3/2013).

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Chairul Noor Alamsyah mengatakan fokus pengamanan diserahkan pada Kapolres maupun Kapolsek.

"Memang ada beberapa gereja yang pengamanannya ditingkatkan. Khususnya gereja-gereja tertentu yang ada di Bekasi Kabupaten," ucap Chairul.

Sebelumnya 4.300 personel polri akan diterjunkan untuk mengamankan sekitar 1.680 gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ribuan personel kepolisian dari Polda Metro Jaya termasuk jajaran di Polres maupun Polsek akan diturunkan untuk mengamankan Tri Hari Suci mulai Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah.

Beberapa gereja yang dinilai rawan konflik lahan, izin bangunan maupun bermasalah dengan warga sekitar yakni:

1. Gereja di Taman Serang SETU Bekasi.
2. Gereja HKBP Filadelfia di Kampung Jejalen Tambun Utara Bekasi.
3. Gereja Katolik Damai Kristus, Jalan Duri Selatan V, Tambora, Jakarta Barat yang sempat didemo damai oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Mesjid dan Mushola Duri Selatan.

Massa melakukan aksi unjuk rasa menentang rencana Yayasan Bunda Hati Kudus selaku pengelola sekolah TK-SD-SMP-SMA Damai yang akan merubah aula serbaguna menjadi tempat ibadah atau gereja.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas