• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jakarta

Arief R. Wismansyah Calon Kuat Walikota Tangerang

Senin, 1 April 2013 17:59 WIB
Arief R. Wismansyah Calon Kuat Walikota Tangerang
tangerangnews
Arief R. Wismansyah

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dinilai menjadi salah satu Calon Walikota (Cawali) terkuat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang, yang akan digelar Agustus 2013.

Dalam survei yang telah dilakukan, tingkat elektabilitas dan popularitas Arief semakin hari semakin menguat. Tak hanya itu, aspirasi sejumlah pengurus partai di akar rumput pun telah memberikan kepercayaan kepada Arief untuk maju sebagai Calon Walikota Tangerang.

Survei internal DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang yang ingin mengetahui siapa sosok Cawali yang memiliki peluang terkuat, beberapa waktu lalu, hasilnya adalah nama Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah ada di peringkat pertama.

”Petama Arief, kedua Mi’ing (anggota DPR/pelawak/Dedi Gumelar), ketiga Abdul Syukur (adik walikota Tangerang/Ketua DPD II Partai Golkar) dan keempat HMZ (Sekda Kota Tangerang/Harry Mulya Zein),” ungkap Hendri Zein, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang.

Menurut Hendri, survei tersebut dilakukan secara serentak dibantu oleh para pengurus anak ranting se-Kota Tangerang.

”Ini hasil survei dari seluruh tokoh masyarakat di Kota Tangerang. Di antaranya Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri dan kader partai Sri Hartati. Tapi hasilnya, empat teratas dimenangkan oleh Pak Arief. Meski begitu, semua (keempatnya) masih cair. Karena kami dikejar untuk bekerja ekstra mencari siapa yang paling berpeluang menang,” urai Hendri.

Selain survei internal PDIP Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah juga mendapat dukungan oleh sembilan dari 13 pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Tangerang untuk terus maju di Pilkada Kota Tangerang.

”Alhamdulillah, animo masyarakat begitu besar untuk mendukung saya maju sebagai Cawali. Dan ini merupakan amanah yang tidak mudah karena dukungan dan kepercayaan tersebut harus saya jaga. Dan saya siap untuk maju sebagai calon walikota demi mengemban amanah yang diberikan tersebut,” ujar Arief di ujung telepon.

Arief mengatakan dirinya siap berdampingan dengan siapa pun. Sejauh, bisa melakukan sinergi yang baik untuk menjalankan program-program pembangunan di Kota Tangerang.

”Sama siapapun siap. Terlebih jika itu keputusan partai yang mengusung saya nanti. Meskipun, tim saya juga sudah melihat-lihat dan menilai-nilai siapa yang akan cocok sebagai calon wakil walikota yang mendampingi saya,” tutur AW, sapaan akrab Arief.

Namun, Arief mengakui bahwa dirinya belum memutuskan partai besar mana yang akan menjadi perahu utama di ajang Pilkada Kota Tangerang yang sudah memulai tahapan awal Pilkada di April 2013 ini.

”Hingga saat ini saya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah elit partai politik. Alhamdulillah, banyak yang memberikan apresiasi positif terkait pencalonan saya sebagai Calon Walikota Tangerang. Mudah-mudahan sinergi politik yang sedang dibangun ini terus berjalan hingga menjadi sinergi konstruktif untuk pembangunan Kota Tangerang yang berkelanjutan,” papar AW.

Penulis: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1618071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Bram Seven Fold-Senin, 13 Mei 2013 Laporkan
    buat bang arip.. tolong lah saya yang lg butuh pekerja.an..
    kerja,an apa aja yg penting halal..
    kalo ada sms ya 089622604878
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas