• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Pencuri Mobil Tertangkap karena Melanggar 'Kalender Maling'

Senin, 1 April 2013 13:11 WIB
Pencuri Mobil Tertangkap karena Melanggar 'Kalender Maling'
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pencuri mobil yang tertangkap saat sedang beraksi, ternyata melanggar 'kalender maling', sehingga apes dan tertangkap.

Sebelumnya, polisi meringkus dua maling mobil, saat tengah beraksi di Jalan Kebon Kacang 26, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013) sekitar pukul 03.00.

Kedua pelaku yang tertangkap adalah Gito (34) dan Darim (36). Keduanya adalah warga Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kanit Reskrim Polsektro Tanahabang Komisaris Widarto mengatakan, sebenarnya Gito dan Darim sudah diingatkan oleh dua rekannya, agar tidak beraksi pada Hari Jumat. Sebab, itu merupakan pantangan bagi setiap pencuri untuk beraksi.

Di dalam kalender maling, ada dua hari di mana maling tak boleh beraksi, yakni pada Selasa dan Jumat. Menurut Widarto, setiap beraksi, Gito dan Darim selalu bersama tiga rekan lainnya, yakni Kopral, Pesek, dan Vito.

Namun, saat keduanya tertangkap, Gito dan Darim hanya beraksi berdua. Kopral, Pesek, dan Vito, sudah mengingatkan agar keduanya tak beraksi.

"Tapi, mereka tetap ngotot beraksi. Makanya akhirnya jadi apes dan tertangkap oleh kami (polisi," jelas Widarto kepada Wartakotalive.com 9Tribunnews.com Network). (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1616612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas