Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Penjambret Babak Belur Dihajar Warga Tebet

Selasa, 2 April 2013 21:26 WIB

Penjambret Babak Belur Dihajar Warga Tebet
Jambret Ilustrasi

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Gopis Simatupang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua berandalan bernama Toni dan Abu Hazar benar-benar dihajar warga Tebet, Jakarta Selatan, karena ketahuan menjambret tas milik Gusneli Hasan (65) di Jalan Tebet Utara III, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2013) siang.

"Dua pelaku jambret babak belur dihajar warga yang kesal karena mengetahui penjambretan di siang bolong itu," kata Komisaris Polisi Nico Andreano, Kepala Polsektro Tebet.

Nico menuturkan, peristiwa penjambretan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Korban sendiri merupakan warga Jalan Tebet Timur RT 05/02, Kecamatan Tebet.

Dijelaskan Nico, sebelum kejadian, Hasan sedang memarkir mobilnya di lokasi peristiwa yang terletak di pinggir jalan raya. Kala itu, Hasan sedang membeli sesuatu di warung tak jauh dari mobilnya.

Tiba-tiba, Hasan melihat ada dua laki-laki yang berboncengan di atas sepeda motor berhenti di samping mobilnya. Sejurus kemudian, lelaki yang dibonceng mengambil tas milik Hasan melalui jendela mobil yang terbuka.

Hasan yang melihat kejadian itu kemudian berteriak maling.

"Secara kebetulan, seorang anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) melintas, lalu mengejar pelaku dengan mobil. Tak jauh dari lokasi penjambretan, anggota lalu menabrak motor pelaku sehingga kedua pelaku terjatuh," terang Nico.

Setelah terjatuh, lanjut Nico, warga yang mendengar teriakan anggota KSK dan Hasan lalu beramai-ramai menghampiri kedua pelaku. Toni dan Hazar pun dihajar beramai-ramai hingga keduanya babak belur. Tak lama kemudian, petugas Polsektro Tebet tiba di lokasi kejadian dan membawa kedua pelaku ke kantor polisi.

"Barang buktinya satu buah tas berisi dompet yang di dalamnya ada uang Rp 300.000 dan alat-alat tulis. Saat ini kedua pelaku berada di rumah sakit karena mengalami lebam akibat pemukulan warga," pungkas Nico.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas