• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Diarak Pakai Mobil Komando Kopassus

Jumat, 5 April 2013 08:54 WIB
Jokowi Diarak Pakai Mobil Komando Kopassus
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Markas Kopassus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur.

Bersama Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, Jokowi diarak untuk meninjau lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang dikelola oleh para prajurit Kopassus, Jumat (5/4/2013).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam mencegah terjadinya banjir. Jokowi dan Agus juga akan melakukan kegiatan aksi kali bersih dengan menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi sebagian area komplek markas korps baret merah tersebut.

"Pak Gubernur bersama Danjen juga akan menyusuri sungai Ciliwung untuk kegiatan bersih- bersih kali Ciliwung dan mendengar paparan dari Wakil Asisten Intelenjensi (Wasintel) Kopassus," kata Kepala Penerangan Kopassus Mayor Ahmad Munir.

Saat ini Jokowi dan dan Mayjend Agus tengah melakukan sesi foto bersama. Jokowi bersama para petinggi Kopassus meneriakkan kata- kata penyemangat para prajurit Kopassus sambil mengepalkan tangan kanannya.

"Komando," teriak Jokowi dan para petinggi Kopassus.

Pada foto kedua, para prajurit dan Jokowi juga berfoto sambil mengepalkan tangan namun meneriakkan kata 'Jokowi'.

"Jokowi," teriak Jokowi dan para petinggi korps baret merah tersebut.

Setelah melakukan foto- foto, Jokowi bersama dengan Agus kemudian masuk kedalam gedung untuk melihat foto para komandan Kopassus dari masa-masa. Agus pun menjelaskan satu persatu para tokoh Kopassus tersebut.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas