Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Kopassus dan Jokowi akan Bersihkan Ciliwung

Jumat, 5 April 2013 07:20 WIB

Kopassus dan Jokowi akan Bersihkan Ciliwung
WARTA KOTA/ANGGA BN
Warga membersihkan sampah dan eceng gondok yang tersangkut di Kali Ciliwung, Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2013).

Tribunnews.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (5/4/2013) pagi, dijadwalkan berkunjung ke Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Selain bersilaturahmi dengan anggota korps baret merah, kedatangan Jokowi juga dalam rangka melakukan aksi pembersihan Sungai Ciluwung.

Dalam agenda Gubernur yang diterbitkan Humas Pemprov DKI Jakarta, agenda Jokowi di markas Kopassus dijadwalkan pukul 07.00 WIB. Namun berdasarkan info dari salah seorang ajudan Gubernur, Jokowi akan tiba di markas Kopassus pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Penerangan Kopassus, Mayor (Inf) Achmad Munir membenarkan informasi tersebut. Jokowi rencananya akan bertemu dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

"Beliau rencananya akan tiba jam 08.00 WIB pagi ini," kata Kepala Penerangan Kopassus, Mayor (Inf) Achmad Munir, kepada wartawan, Jumat (5/4/2013).

Munir menjelaskan, ini merupakan kali pertama Jokowi berkunjung ke markas Kopassus. Rencananya, Jokowi bersama Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo akan berkeliling markas Kopassus dan meninjau lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang dikelola prajurit Kopassus.

Sebagai bentuk dukungan dalam mencegah terjadinya banjir, Jokowi dan Agus juga akan melakukan kegiatan aksi kali bersih dengan menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi sebagian area komplek markas korps baret merah tersebut.

"Akan ada acara foto bersama bersama Danjen dan petinggi di Kopassus. Nanti juga akan menyusuri sungai Ciliwung untuk kegiatan bersih-bersih sungai sebagai bagian dari kepedulian pada kondisi rawan banjir," ujarnya.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas