• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pendaftar Lelang Jabatan Camat-Lurah Mencapai 919 Orang

Minggu, 14 April 2013 01:00 WIB
Pendaftar Lelang Jabatan Camat-Lurah Mencapai 919 Orang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pegawai Negeri Sipil di Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat, melihat pengumuman lelang lurah dan camat melalui laman Jakarta.co.id, Rabu (3/4/2013).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, pada Sabtu (13/4/2013), jumlah pendaftaran lelang jabatan camat dan lurah melalui sistem online, sudah mencapai 919 orang.

"Jumlah pendaftar 919 orang pada pukul 19.40 WIB. Untuk posisi lurah sebanyak 643 orang, dan untuk posisi camat sebanyak 276 orang," kata I Made Karmayoga kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network) di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu.

Untuk dapat mendaftar menjadi calon peserta lelang jabatan, seorang PNS harus memasukkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Nomor Register Kepegawaian (NRK).

Selanjutnya, peserta yang telah mendaftar diwajibkan mengikuti ujian online pada 24-25 April, yang mencakup tes dengan materi pembangunan, pelayanan publik, dan pemerintahan.

Masing-masing peserta akan mendapatkan soal yang berbeda dengan bobot yang sama. Kemudian, dilanjutkan dengan tes kompetensi assessment center, wawancara, tes psikologi, tulisan, serta tes visi dan misi.

"Jika peserta yang sudah mendaftar dan tidak hadir saat kami undang untuk tes, maka dianggap gugur," terangnya.

Program lelang jabatan baru pertama kali dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk tahap awal, seleksi ini hanya untuk jabatan lurah dan camat yang kosong. Saat ini, setidaknya ada 25 jabatan lurah dan tiga jabatan camat yang kosong. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
0 KOMENTAR
1665821 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas