• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Danjen Kopassus Ingin Wujudkan Mimpi Jokowi

Rabu, 17 April 2013 09:21 WIB
Danjen Kopassus Ingin Wujudkan Mimpi Jokowi
TRIBUNNEWS.COM
Komandan Jenderal (Danjen Kopassus) Mayjend Agus Sutomo dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Dua kali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi markas Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung Jakarta Timur.

Makopassus yang wilayahnya dilintasi Sungai Ciliwung sempat menjadi perhatian Jokowi saat berkunjung.

Komandan Jenderal (Danjen Kopassus) Mayjend Agus Sutomo, menyatakan siap mewujudkan mimpi, Jokowi dalam hal kebersihan Sungai Ciliwung.

Salah satu bentuk dukungannya, yakni dengan melaksanakan program Green, Clean and Healty atau Jumat bersih, Sabtu hijau, Minggu sehat, sebagai bagian dari pembinaan prajurit teritorial korps Kopassus.

"Salah satu wujud program tersebut ialah membersihkan sepanjang lima kilometer Sungai Ciliwung yang melintas di area Kopassus, yakni di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur," kata Agus Sutomo kepada wartawan usai acara HUT Kopassus ke-61, Selasa (16/4/2013) kemarin.

Selama menjabat, Agus menuturkan pihaknya sangat peduli terhadap kebersihan Sungai Ciliwung yang selalu meluap jika di Bogor turun hujan.

Untuk membersihkan Sungai Ciliwung, lanjut Agus, Kopassus sendiri telah dilakukan melalui dua hal. Pertama, pengangkatan sampah melalui jaring apung. Kedua, melakukan penghijauan di sepanjang sungai tersebut.

"Kalau sudah bersih, bahkan kita bisa membuat area ekowisata di sungai itu. Akan kami buat rest area bagi masyarakat. Nanti jika ada perlombaan air nasional bisa di situ, mudah-mudahan bisa. Maka kita perlu dukungan," lanjutnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas