• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Butuh Waktu Lama Jadikan Jakarta Ramah Anak

Kamis, 18 April 2013 10:54 WIB
Jokowi: Butuh Waktu Lama Jadikan Jakarta Ramah Anak
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pemukiman penduduk di sekitar Jakarta Barat terlihat semakin padat, Jumat (12/4/2013). Pertumbungan pembangunan di Jakarta yang pesat berakibat berkurangnya ruang terbuka hijau (RTH), oleh karena itu Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 850 miliar untuk pembangunan RTH. Maksimalisasi ruang terbuka hijau diharapkan untuk mendorong lahan rekreasi bagi masyarakat dan sebagai penyerapan air. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan tidak mudah menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah terhadap anak, meski dirinya direkomendasikan sebagai duta anti-kekerasan anak oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

"Ya kota yang layak anak, tetapi itu kan memerlukan proses yang panjang. Delapan tahun belum tentu bisa," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini pernah menciptakan lingkungan kota yang ramah anak di Solo saat dirinya menjabat sebagai Walikota.

Meski membutuhkan waktu yang lama, Jokowi tetap ingin memulainya dengan membuat ruang belajar di ruang publik serta organisasi khusus memperhatikan persoalan anak.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berkonsentrasi untuk mengayomi anak jalanan, yang jumlahnya cukup banyak di Jakarta.

"Termasuk itu nanti ada, jadi harus dibangun. Tidak hanya fokus ke situ saja untuk semua anak. Itu yang baru disiapkan," tutur Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1683852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas