Selasa, 31 Maret 2015
Tribun Jakarta

Kepsek SDN Pondok Kelapa 01: Tak Ada Pelarangan untuk Syfa

Jumat, 19 April 2013 18:41 WIB

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Kelapa 01 Pagi, membantah jika pihaknya telah menyarankan siswa kelas VI di sekolah mereka atas nama Muhamad Syfa Firdaus (12) untuk tidak ikut Ujian Nasional (UN) SD pada awal Mei mendatang.

Pihak sekolah juga mengklarifikasi bahwa tidak pernah sama sekali memvonis Syfa tidak akan lulus UN apalagi melarangnya ikut UN.

Kepala SDN Pondok Kelapa 01 Pagi CH Sugiyarti menjelaskan, yang terjadi adalah pihak sekolah mengajak orangtua Syfa untuk lebih memperhatikan Syfa dan belajarnya menjelang UN ini.

Pasalnya nilai try out ujian Syfa selalu jelek dan selalu terendah di kelasnya. Karenanya pihak sekolah memberi pengertian kepada orangtua, jika nantinya Syfa tidak berhasil lulus UN, maka orangtua harus mampu menerima kenyataan dengan lapang dada.

"Itu yang saya katakan, kepada orangtua Syfa. Jadi tidak ada pelarangan UN apalagi memvonis dia tidak akan lulus UN," kata Sugiyarti saat ditemui Warta Kota, di Kantor Kasi Pendidikan Dasar Kecamatan Durensawit, Jumat (19/4/2013) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, karena nilai try out ujian yang selalu jelek, Muhamad Syfa Firdaus (12), siswa kelas VI SDN Pondok Kelapa 01 Pagi, Jakarta Timur dilarang oleh pihak sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional (UN).

Alasannya, pihak sekolah menganggap Syfa akan kesulitan mengerjakan soal-soal UN dan dianggap tidak akan lulus UN.

Halaman123
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
JANGAN LEWATKAN
KOMENTAR
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas