Selasa, 25 November 2014
Tribun Jakarta

Sudin Sosial Jakarta Selatan Beri Pelatihan Waria

Sabtu, 20 April 2013 14:18 WIB

Sudin Sosial Jakarta Selatan Beri Pelatihan Waria
TRIBUN TIMUR/MAHYUDDIN
Waria di Kabupaten Bone kembali menggelar pentas Seni Budaya pakaian adat bugis di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan memberikan pelatihan keterampilan tata rias dan tata rambut kepada waria yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehingga memiliki keterampilan yang dapat dipergunakan sebagai penunjang ekonomi mereka.

"Waria juga warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama dengan warga lain. Kita tentu wajib untuk membantu mereka," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Miftahul Huda, Sabtu (20/4/2013).

Dalam pelatihan tersebut sebanyak 23 orang waria turut ambil bagian dalam program yang diadakan Sudin Sosial tersebut. Mereka dipilih dari berbagai organiasasi yang bekerjasama dengan Dinas Sosial.

"Ada 23 orang dari organisasi waria yang ada di Jakarta Selatan. Nanti juga akan diberi modal sekedarnya, berkoordinasi dengan Sudin UMKM supaya bisa kasih modal untuk buat salon," imbuhnya.

Menurut Miftahul alasan dilakukannya kegiatan ini adalah karena selama ini waria sering diperlakukan sebagai kelompok masyarakat kelas dua yang sulit untuk diterima dalam masyarakat dan sulit bersaing dalam memperoleh kesempatan kerja di sektor formal.

"Karena itu kita beri keterampilan salon tata rias dan tata rambut. Jadi mereka nantinya bisa membuka usaha sendiri, supaya tidak dijalan," tandasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas