Senin, 24 November 2014
Tribun Jakarta

33 Rumah Dinas Purnawirawan TNI di Berlan Terancam Dikosongkan

Rabu, 24 April 2013 13:19 WIB

33 Rumah Dinas Purnawirawan TNI di Berlan Terancam Dikosongkan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota Komisi 1 DPR-RI, Fraksi Demokrat, Hayono Isman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--33 rumah dinas di Komplek Direktorat Zeni TNI AD di kawasan Berlan Jl Kesatrian III dan IV, RT 06/03, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur terancam dikosongkan. Sejumlah rumah yang digusur itu diisi oleh para keluarga purnawirawan TNI AD.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hayono Isman yang datang kelokasi ikut berdialog untuk mengantisipasi timbulnya kericuhan yang terjadi antara keluarga dengan pihak TNI AD dalam melakukan pengosongan rumah tinggal tersebut.\

Sejumlah warga pun mengambil langkah dialog secara terbuka sebelum realisasi pengosongan rumah dilakukan.

Sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur, dirinya akan mewakili warga Berland untuk meminta klarifikasi kepada pimpinan TNI AD terkait pengosongan rumah.

Hayono pun mengimbau kepada aparat TNI untuk mendukung jalan dialog dengan warga. Sehingga tidak sampai ada komunikasi yang bersifat komando dengan keluarga sendiri.

"Di sini semua keluarga besar, bangunlah kebersamaan di antara keluarga besar TNI," kata Haryono dilokasi, Rabu (24/4/2013).

Menurutnya, sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur dia mengaku akan mewakili warga Komplek Berlan, Matraman untuk meminta klarifikasi kepada pimpinan TNI AD terkait rencana pengosongan rumah di kawasan itu.

"Selama hidup, purnawirawan tidak boleh digusur. Kami masih tunggu sikap Kementerian Pertahanan untuk mencari solusi terbaik dalam permasalahan-permasalahan seperti ini yang dialami para purnawirawan," lanjutnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas