• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jakarta

350 Polisi Cilik Unjuk Aksi di Polda Metro Jaya

Rabu, 24 April 2013 12:25 WIB
350 Polisi Cilik Unjuk Aksi di Polda Metro Jaya
Tribunnews.com/theresia felisiani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 350 siswa dan siswi sekolah dasar kelas 3 hingga 6, unjuk aksi dalam lomba Polisi Cilik di Polda Metro Jaya, Rabu (24/4/2013).

Dalam lomba yang diikuti oleh Polisi Cilik dari 10 Polres di jajaran Polda Metro Jaya ini, 350 Polisi Cilik ini "unjuk gigi" menunjukkan kelincahan mereka dalam gerakan baris-berbaris (PBB) hingga tarian koreografi.

Meskipun harus tampil di lapangan Lantas Polda Metro Jaya dan dibawah terik matahari namun tak tampak wajah lesu dan lelah dari mereka. Mereka tampak bersemangat mengikuti lomba tersebut.

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas AKBP Nurul Megawati mengatakan tujuan dari adanya polisi cilik ini ialah membentuk putra putri bangsa agar menjadi santun, disiplin, modern, dan cerdas berlalu lintas.

"Sejak kecil, polisi cilik ini ditanamkan kedisiplinan, dan dijadikan pelopor keselamatan berlalu lintas," ucap Nurul di Polda Metro Jaya.

Nurul menjelaskan lomba tersebut dinilai oleh empat juru yakni dari Polisi Pusat Pendidikan dan Dinas Pendidikan di DKI Jakarta. Di lomba tersebut dikatakan Nurul ada 10 kategori juara yang diperebutkan diantaranya juara favorit, kreatif terbaik, kepemimpinan terbaik, kedisplinan dan kekompakan, harmonisasi gerakan, harmoni seni terbaik , keindahan penampilan, gerakan terbaik, dan yel-yel dan pesan moral terbaik.

"Semuanya dinilai dan mendapatkan hadiah. Untuk hadiahnya, ada piala dan piagam," kata Nurul

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1706651 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas