• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Diminta Ajukan Calon Lain Calon Walikota Jakbar dan Jaksel

Kamis, 25 April 2013 23:47 WIB
Jokowi Diminta Ajukan Calon Lain Calon Walikota Jakbar dan Jaksel
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo disambut warga dan berebut ingin bersalaman dengannya saat akan masuk ke SMPN 108, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2013). Jokowi berkunjung ke SMPN 108 tidak lain untuk bersilaturahmi dan memberi arahan kepada siswa yang baru selesai melaksanakan Ujian Nasional(UN). (WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekosongan kursi Walikota Jakarta Selatan dan Walikota Jakarta Barat nampaknya akan berlangsung lama. Pasalnya, hingga saat ini belum bisa menentukan siapa yang akan menjabat untuk kekosongan kedua jabatan walikota tersebut. Karena DPRD belum mengeluarkan surat rekomendasi nama walikota untuk Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Untuk mengatasai hal tersebut, sebaiknya Jokowi mengusulkan calon lain, yang dapat diterima oleh DPRD. Nama Asep Syarifuddin sangat layak untuk diusulkan oleh Gubernur dan pantas menduduki posisi jabatan walikota.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana menuturkan bila nama sudah diajukan, selanjutkan dilakukan pembahasan sosok para calon yang direkomendasikan. "Bila disetujui akan dilanjutkan pemaparan visi dan misi. Tapi bila tidak disetujui, dewan akan minta eksekutif mencari nama lain," ujarnya kepada wartawan kemarin.

Wakil ketua DPRD lainnya, Sayogo Hendrosubroto menambahkan para pimpinan DPRD DKI segera menggelar paparan visi dan misi para calon walikota.

"Nanti para calon akan dipanggil dalam pekan ini untuk memaparkan visi dan misi. di hadapan pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD," tuturnya.

Anggota DPRD DKI, Achmad Husin Alaydrus mengharapkan pihak Gubernur mengajukan nama calon Walikota lebih dari satu nama.

"Sehingga DPRD punya pilihan. Kalau yang diajukan cuma satu nama itu secara tidak langsung merupakan pemaksaan," ujarnya kemarin.

Soal nama lain, kata politisi yang akrab disapa Habib ini, nama kepala badan pemberdayaan masyarakat perempuan dan keluarga berencana (BPMPKB) DKI, Asep Syarifuddin sangat layak menjadi Walikota.

"Asep sangat layak menjadi Walikota. Dua kali pernah menjabat Wakil Walikota yakni di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat tentunya secara kemampuan dan kapabilitas sangat mumpuni," tegasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Selatan. Serta, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Sylviana Murni sebagai Plt Walikota Jakarta Barat.

Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1713692 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas