• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Tawuran UKI vs YAI di Salemba, Satu Orang Terluka

Jumat, 26 April 2013 22:11 WIB
Tawuran UKI vs YAI di Salemba, Satu Orang Terluka
/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
TAWURAN ANTAR MAHASISWA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi tawuran antara kelompok mahasiswa UPI YAI dan UKI di Jalan Diponegoro depan kampus UPI YAI, Jumat (26/4/2013) kembali pecah. Akibat bentrokan satu orang mahasiswa terluka terkena lemparan batu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rilwanto mengatakan keributan terjadi pukul 19.15 WIB dan terjadi aksi saling lempar batu antar kedua mahasiswa.

Rikwanto menuturkan, menurut keterangan seorang saksi, Sutaryono yang merupakan satpam UPI YAI diketahui keributan diawali dengan adanya upaya provokasi dari empat orang yang diduga mahasiswa UKI dan mendatangi mahasiswa UPI YAI berupa ejekan di depan kampus UPI YAI.

"Kelompok mahasiswa UPI YAI terpancing, lalu keluar kampus mengejar dan empat orang yang diduga mahasiswa UKI melarikan diri dan memanggil kawannya," ucap Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima Tribunnews.com.

Setelah memanggil kawan yang lain, makasiswa UKI kembali ke depan Kampus UPI YAI dan terjadi keributan. Akibat keributan itu, satu orang terluka di bagian kening karena terkena lemparan batu.

"Satu mahasiswa YAI atas nama Hafis Fakultas ekonomi terluka kena lemparan batu di keningnya. Dan sudah mendapatkan perawatan di RSCM," kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan meskipun saat ini situasi dilokasi keributan sudah kondusif. Namun anggota kepolisian dari Polres Jakpus dan Polsek Senen masih disiagakan di TKP untuk mengantisifasi terjadinya ribut susulan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
1717021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas