• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Kader Pemuda Pancasila Berbagi Kisah Sukses

Minggu, 28 April 2013 00:18 WIB
Kader Pemuda Pancasila Berbagi Kisah Sukses
Tribun Manado/Rizky Adriansyah
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulut, SH Sarundajang sebelum memberikan pengarahan kepada ratusan anggotanya saat Muswil VI MPW Pemuda Pancasila di Gedung M-Icon, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/10/2012). Ia berharap Pemuda Pancasila tetap bertanggungjawab untuk mencari formula dan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi pada bangsa ini. (Tribun Manado/Rizky Adriansyah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pelaksana Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) DKI Jaya, menyelenggarakan acara temu kangen untuk berbagi kisah sukses antar sesama kader PP.

Bertempat di Qi Lounge Hotel Sultan, Ketua MPW PP DKI Jaya, Roberto Rouw, mengatakan acara temu kangen tersebut sekaligus untuk pengenalan terhadap pengurus dan senior-senior PP untuk memberikan aspirasi pada kader-kader PP DKI.

"Ada beberapa senior yang kami minta hadir sebagai inspirasi bagi kader muda kita yang baru-baru. Karena ini adalah bagian dari program pengkaderan kami," ujar Roberto, Sabtu (27/4/2013) dalam keterangan persnya.

Roberto menuturkan dalam acara tersebut pihaknya juga ingin menunjukkan kalau banyak kader PP yang berhasil di berbagai bidang. Menurutnya hal tersebut menepis konotasi orang kalau PP tak lepas dari premanisme.

"Terbukti kami punya kader-kader yang sukses secara nasional. Ruhut Sitompul itu salah satu kader PP. Disini berbagi cerita, bagaimana kesuksesan kader PP di DPR, pemerintahan, dan sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Litbang dan Kaderisasi MPW PP DKI Jaya, Arfin Siregar, mengatakan PP ingin mengubah paradigma yang selama ini dikenal lebih banyak mengandalkan otot. Menurutnya saat ini paradigma PP sudah berubah, yakni lebih banyak menggunakan intelektual dan pemikiran.

"Dulu PP dikenal premanisme, anarkis, suka buat ribut, hanya jaga lahan parkir. Malam ini orang akan lihat berbagai contoh (kader PP) yang sudah berhasil, ternyata tak seperti yang dikira orang," jelasnya.

"Kader PP banyak yang jadi, mulai dari Bupati, Walikota, Gubernur, anggota DPRD, DPR, dokter umum, dokter spesialis, sampai lawyer, kita komplit. Saya harap, orang mulai terbuka, kalau PP tak seperti yang mereka bayangkan," tambahnya.

Dalam acara itu sendiri, turut hadir anggota DPR RI Yoris Raweai, Ketua Bidang Litbang dan Kaderisasi MPN PP yang juga menjabat sebagai staf ahli Menpora, Sakhyan Asmara, anggota DPR RI Nurlip yang juga menjabat Sekjen Majelis Pimpinan Nasional PP, serta pengusaha-pengusaha yang merupakan kader PP.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1719892 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas