• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Polres Jaktim Terjunkan 1.248 Personel Amankan May Day

Selasa, 30 April 2013 16:08 WIB
Polres Jaktim Terjunkan 1.248 Personel Amankan May Day
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur menyiapkan 1.248 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi buruh Rabu (1/5/2013) besok. Puluhan ribu buruh diperkirakan akan berkumpul di kawasan Cakung-Pulogadung.

"Dari situ mereka akan bergerak menuju Istana Negara dan Senayan," kata Kepala Bagian Operasi Polres Ajun Komisaris Besar Santun Marpaung kepada wartawan di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (30/4/2013).

Santun menuturkan, wilayah Jakarta Timur hanya sekedar transit kumpul serta jalur buruh dari Bekasi lewat.

Diperkirakan buruh akan mulai kumpul di Pulogadung pagi sekitar pukul 08.00 WIB kemudian mereka bergerak antara pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB.  Diprediksi ada lebih dari 5.000 buruh di Jakarta Timur yang akan melakukan aksi.

Mereka akan berangkat dari Kawasan Industri Pulogadung melewati Jalan Pemuda, kemudian Pramuka, hingga Matraman.  Dari Matraman mereka akan bergerak menuju Istana Negara.

Sehingga para pengguna jalan diminta untuk menghindari kawasan tersebut karena diprediksi padat. Belum termasuk buruh yang masuk dari Bekasi, diprediksi ada sekitar 15 ribu orang masa. 

"Hingga saat ini laporan kegiatan akan dikonsentrasikan di Jakarta Pusat, tidak ada panggung hiburan seperti tahun lalu," katanya. 

Menurut Santun, kelompok buruh Bekasi ini diperkirakan akan masuk lewat Kalimalang menuju Jalan MT Haryono. Mereka adalah rombongan konvoi sepeda motor yang akan ke Senayan atau Kementarian Tenaga Kerja serta Kementerian Perindustrian.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
1728911 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas