Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Istri Ahok Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI

Rabu, 1 Mei 2013 11:18 WIB

Istri Ahok Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI
NET
Istri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Veronika Basuki Tjahaja Purnama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Hari ini Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat, Nila Moelek melantik pengurus baru YKI Provinsi DKI Jakarta, salah satunya yang diangkat yaitu Istri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Veronika Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami berharap YKI DKI bisa membangun sebuah Palliative Care Center Terpadu yang akan dijadikan untuk perawatan pasien pasca kemoterapi, sekaligus pusat pelatihan dan informasi," Ujar Veronika, sesuai siaran persnya, Rabu (1/5/2013).

Veronika mengungkapkan, Palliative Care Center Terpadu merupakan program jangka panjang dan program yang penting untuk direalisasikan. Selain itu, Veronika mengungkapkan program ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

"Selain itu Yayasan Kanker Indonesia DKI akan fokus kepada lima hal yang menjadi prioritas. Yaitu  melakukan kegiatan promosi, informasi dan edukasi upaya pencegahan, kegiatan pengobatan, rehabilitasi dan Program Terapi Anti Nyeri," tutur Veronika.

Selain Veronika, nama-nama yang diangkat sebagai pengurus yaitu, Ulfana S. Umar sebagai Wakil Ketua, Carmen Jahja sebagai Sekjen dan Juananda Sutan Assin sebagai Bendahara.

Kemudian, Bidang Organisasi YKI DKI dipimpin oleh Anny Suhartaty Fadjar Panjaitan (Ketua), Nazly Pujihati S. Siregar (Wakil Ketua).

Dengan anggota-anggota  Korwil dari semua wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang dipimpin oleh istri Walikota serta istri Bupati Kepulauan Seribu.

Dari kalangan dunia usaha ada Hashim Djojohadikusumo dan Basuki TP sebagai penasehat utama, Inda Nurhadi, Sinta Roosdiono, Yanti Budhyarto, sedangkan dari kalangan praktisi komunikasi diperkuat oleh Ida Sudoyo dan Budi Purnomo Karjodihardjo.

Dari kalangan dunia kedokteran dan kesehatan diperkuat oleh para penasehat yang terdiri dari  sejumlah dokter senior terkemuka, seperti : Prof. Dr. H. Arry Harryanto Reksodiputro, SpPd.KHOM.

Kemudian, Prof. Dr. Muchlis Ramli, SpB(K)Onk, DR dr Aru Sudoyo SpPD KHOM, Prof. Dr. S. Santoso Cornain, DR. Dr. Hj. Laila Nuranna, Sp.OG(K)Onk, Prof. Dr. WH Sibuea, Sp.PD, Prof. DR. Dr. Cholid Badri, SpRad(Onk), DR. Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B(K)Onk.

Bidang Pelayanan Sosial yang dipimpin oleh Dr. Sri Nurhayatie (Ketua), memiliki anggota-anggota Dra Chusun M Kes, Apt, Dr Farida. Briani SpB Onk, Dr Andi Darma Putra, SpOG. Dr Nadya Ayu Wulansari,  spPD, dan DR Dr Nine Rustamadji SpPA. Sedangkan Bidang Pendidikan dan Penyuluhan adalah DR Inda Noerhadi (Ketua).

Yang dibantu oleh anggota-anggota Enni Harjanto,  Sinta Roosdiono, Dr Gatot Poerwoto SpOG(K)Onk, Dr Achmad Kurnia SpB(K)Onk, dan Rp Ikhwan Rinaldi SpPD.

Bidang Umum, Dana dan Komunikasi  dipimpin oleh Yanti Budyarto (Ketua) dengan anggota-anggota Ida Sudoyo,  Tuti Roosdiono dan Budi Purnomo Karjodihardjo.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas