Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: MRT Jakarta Fase 1 Dimulai

Kamis, 2 Mei 2013 17:31 WIB

Jokowi: MRT Jakarta Fase 1 Dimulai
Warta Kota/Adhy Kelana
Warga Jalan Fatmawati dan sekitarnya melakukan aksi damai menolak pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta berbasis jalur layang (elevated), mereka ingin MRT dibangun di bawah tanah, di depan Pasar Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/4) .Demo dilanjukan melakukan long march dan berhenti di pasar Blok A, Jakarta Selatan untuk menyerukan hal yang sama. Warga meminta Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk mempertimbangkan dalam pembangunan proyek ini. (Warta Kota/Adhy Kelana)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tepat pukul 17.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta meresmikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Peresmian tersebut dilaksanakan di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013).

"Setelah ditunggu dan direncanakan selama 24 tahun, dengan seizin Allah SWT, pada sore hari ini, saya nyatakan pembangunan MRT Jakarta dimulai," ujar Joko Widodo.

Setelah membacakan beberapa patah kalimat, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memukul gong sebanyak lima kali pertanda proyek transportasi tersebut dimulai.

Setelah memukul gong, Jokowi langsung merepresentasikan proyek MRT Fase 1 tersebut dengan menunjukkan gambar proyek MRT, baik yang elevated maupun yang underground atau bawah tanah yang akan dibangun dibawah Bundaran HI.

Peresmian ini dihadiri oleh Komisaris Utama Eri Riyana, Dirut PT MRT Jakarta, Dono Bustami, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Kukuh Hadi Santoso.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas