Jumat, 3 Juli 2015
Tribun Jakarta

Kepala KPU BC Tanjung Priok Dilaporkan ke Komisi Ombudsman

Kamis, 2 Mei 2013 17:24 WIB

Kepala KPU BC Tanjung Priok Dilaporkan ke Komisi Ombudsman
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak puas hanya melapor ke Polda Metro Jaya, Himpunan Pengusaha Lira Indonesia (Hiplindo) juga melaporkan Kepala KPU Bea Cukai Tanjung Priok ke Komisi Ombudsman, Kamis (2/5/2013).

Laporan disampaikan langsung Ketua Umum Hiplindo HM Jusuf Rizal, didampingi Bendahara Hiplindo Aswan Kusyanto.

"Kami melaporkan Kepala KPU Bea Cukai Tanjung Priok ke Komisi Ombudsman, atas penyalahgunaan wewenang yang berpotensi merugikan negara. Atas perbuatannya, dia bisa dijerat pidana, perdata, maupun melanggar kode etik selaku pejabat pemerintah," ujar Jusuf dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

Jusuf menuturkan, laporannya langsung diterima Ketua Ombudsman Danang G Wardana beserta para staf, di Kantor Komisi Ombudsman, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jusuf mengungkapkan, menurut pernyataan dKetua Komisi Ombudsman Danang G Wardana, laporan Hiplindo segera ditindaklanjuti oleh Komisi Ombudsman, karena sebelumnya sudah ada laporan lain, terkait kinerja aparat Bea dan Cukai.

Dengan adanya data-data yang konprehensif dari Hiplindo, menurut Danang lebih memudahkan Komisi Ombudsman bergerak.

"Ombudsman juga mengatakan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kepolisian, jangan sampai prosesnya terhambat," tutur Jusuf.

Halaman12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas