Kamis, 27 November 2014
Tribun Jakarta

Sopir Bus Bogor Demo Ribuan Penumpang Telantar

Kamis, 2 Mei 2013 09:30 WIB

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Ribuan penumpang bus di Bogor terlantar akibat aksi demo yang dilakukan ratusan sopir dan awak bus di terminal Baranangsiang Bogor, Kamis (02/05/2013) pagi.

Aksi demo yang dilakukan para sopir dan awak bus terkait rencana Pemkot Bogor yang akan merenovasi terminal bus yang dilengkapi mall dan hotel.

Akibat demo ini, kondisi di terminal Baranangsiang lumpuh. Penumpang yang akan berangkat ke Jakarta dan wilayah lainnya di Jawa Barat hanya bisa menunggu angkutan pengganti bus yang tidak beroperasi.

"Saya mau ke Cirebon, tapi busnya enggak jalan karena sopirnya demo," ujar Trisno (28) di terminal Baranangsiang Bogor, Kamis (2/5/2013).

Trisno yang pagi itu akan berangkat ke Cirebon bersama istri dan mertuanya tidak mengetahui kalo para sopir demo. "Saya naik apa ya mau terminal Rambuta dulu," tanya Trisno.

Akibat aksi demo para sopir ini, sebagian besar penumpang terpaksa mencari angkutan alternatif, seperti naik taksi atau kereta api. Beberapa penumpang lainnya memilih tidak jadi berangkat ke Jakarta.

"Saya tidak ke kantor, mending pulang saja. Saya sudah minta surat keterangan dari petugas DLLAJ, kalau memang hari ini sopir bus mogok beroperasi," ujar Beni (40), warga Kebon Jukut, yang bekerja di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pantauan Wartakotalive.com di terminal Baranangsiang Bogor, ribuan penumpang masih penumpang masih menumpuk. Bahkan, gelombang penumpang yang akan menggunakan bus masih terus berdatangan.

Disaat terjadi penumpukkan di terminal bus Baranangsiang, ratusan sopir dan awak bus melakukan long march ke kantor DPRD Kota Bogor untuk menggelar aksi demo dan berdialog dengan anggota DPRD Kota Bogor.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas