• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

Ratusan Siswa Tak Mampu di Jaktim Terima Beasiswa

Selasa, 7 Mei 2013 21:23 WIB
Ratusan Siswa Tak Mampu di Jaktim Terima Beasiswa
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), yang dikumpulkan Bazis Jakarta Timur disalurkan salah satu caranya dengan memberikan beasiswa bagi pelajar tingkat SMA sampai perguruan tinggi yang tak mampu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), yang dikumpulkan Bazis Jakarta Timur disalurkan salah satu caranya dengan memberikan beasiswa bagi pelajar tingkat SMA sampai perguruan tinggi yang tak mampu.

Bertempat di kantor Wali Kota Jakarta Timur, ratusan pelajar dan mahasiswa mendapatkan beasiswa tersebut, yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur Husein Murad. Ia mengharapkan, jumlah pelajar tak mampu yang dapat melanjutkan sekolahnya semakin berkurang dengan adanya bantuan tersebut.

"Walaupun jumlah bantuan yang diberikan kepada siswa tidak banyak tetapi Bazis Jakarta Timur tetap memiliki keperdulian dengan dunia pendidikan di Jakarta Timur, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi pelajar yang mendapatkan beasiswa dan diharapkan jumlah bantuan yang diberikan bisa lebih besar lagi," kata Husein dalam sambutannya, Selasa (7/5/2013).

Sementara itu Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Dwi Busara, mengatakan, beasiswa diberikan kepada mahasiswa sesuai kriteria yang yang telah ditentukan, yaitu yang secara ekonomi kurang mampu namun berprestasi di bidang akademik atau kurikuler.

"Peruntukannya bagi siswa tingkat SLTA dan Mahasiswa dengan Jenjang pendidikan D3 maupun S1. Waktu pemberian beasiswa lamanya satu tahun, penyerahan dilaksanakan setiap triwulan, bahkan dapat diperpanjang sampai selesal sekolah atau kuliah," katanya.

Menurutnya, seiring dengan perolehan ZIS yang meningkat cukup signifikan, maka jumlah peserta yang akan diterima pada tahun ini secara kualitas dan kwantitas mengalami peningkatan. Penerima beasiswa tingkat SMA pada tahun lalu sebanyak 400 orang, tahun ini menjadi 450 orang besarnya bantuan per orang per bulan juga mengalami peningkatan dan Rp 150.000 menjadi Rp 200.000, dengan total bantuan Rp 1,008 miliar.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1758722 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas