• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Warga Waduk Pluit Ingin Relokasi Seperti Kampung Deret

Rabu, 8 Mei 2013 18:52 WIB
Warga Waduk Pluit Ingin Relokasi Seperti Kampung Deret
KOMPAS/LASTI KURNIA
Pemulung berduyun-duyun datang ke lokasi bongkaran permukiman liar di sisi Waduk Pluit, untuk mengumpulkan besi, seng, kayu, dan puing, Sunter, Jakarta, Senin (15/4/2013). Pembongkaran yang dimulai pertengahan pekan lalu ini terus dijaga oleh pasukan gabungan yang terdiri dari polisi dan Satpol PP. KOMPAS/LASTI KURNIA

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan bahwa sebagian warga pemukiman warga di bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara sudah bertemu dirinya untuk membahas relokasi ke rusun. Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu sebagian warga mengajukan usulan mereka mengenai tempat hunian relokasi mereka.

"Baru ketemu warga Pluit. Ada usulan bikin rusun 3-4 lantai. Biar kaya kampung deret," kata Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2013).

Jokowi menjelaskan bahwa banyak kelompok massa maupun komunitas di Waduk Pluit. Pemrov DKI berniat merangkum aspirasi-aspirasi warga tersebut. Jokowi pun memuji usulan konsep tempat untuk pindah warga dari perwakilan tersebut.

"Tiap kelompok punya komunikasi. Ada banyak komunitas. Kita mau nyimpulkan keinginan mereka. Konsep ini bagus. Dateng dari kelompok yang paham. Kelompok ini punya konsep jelas, bahkan punya gambar kampung yang mereka inginkan," kata Jokowi.

Kemudian, mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan bahwa Pemrov DKI telah membeli lahan seluas 2,3 hektar untuk merelokasi warga Waduk Pluit. Namun, lahan tersebut belum mencukupi untuk relokasi warga.

"Masih belum cukup. Ada 1200 KK yang akan direlokasi dari Waduk Pluit. Siap pindah. Tapi pengen ini itu. Untuk itu, Pemprov masih cari lahan lagi yang dekat dengan lokasi awal," kata Jokowi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1763281 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas