• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Operasi Simpatik, 17 Pengendara Motor Ditilang

Jumat, 10 Mei 2013 15:30 WIB
Operasi Simpatik, 17 Pengendara Motor Ditilang
Tribunnews.com/ Herudin
Seorang anggota Sat Pamwal Polda Metro Jaya tertabrak oleh pengendara sepeda motor yang berusaha menghidari pemeriksaan operasi simpatik jaya 2013 di Jalan DR.Satrio Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013). Operasi ini digelar selama 21 hari, mulai 6 Mei hingga 27 Mei mendatang, guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi menertibkan pengendara motor dan mengurangi angka kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Jakarta Timur bersama Dinas Perhubungan Jakarta Timur menggelar operasi simpatik di Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2013).

Hasilnya, 17 pengendara motor yang masuk jalur cepat, tidak menyalakan lampu serta 15 angkutan umum yang kurang lengkap surat dan pengemudinya tidak menggunakan seragam, diamankan.

Kanit Lantas Polsek Matraman, AKP Wihartoyo menuturkan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 ini dimulai dengan menggelar spanduk berisi himbauan kepada pengendara sepeda motor di lampu merah Jl Pramuka ini ditujukan agar pemotor menggunakan jalur lambat yang di peruntukkan sebagai jalur sepeda motor.

"Selanjutnya setelah lalu lintas agak lengang sekitar pukul 09.30 kami melakukan penindakan (tilang)," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Regu Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Udin Hasanudin, menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan gabungan dengan pihak Kepolisian dalam rangka Operasi Simpatik.

"5 angkot kami BAP dan berikan tilang. Terutama yang tidak memakai seragam dan tidak lengkap suratnya," katanya.

Ditambahkannya, selain mendukung operasi simpatik, kegiatan ini merupakan bagian operasi rutin yang di gelar oleh pihak Sudin Perhubungan Jakarta Timur untuk menertibkan para pengemudi angkot agar tertib mengenakan seragam dan melengkapi surat-suratnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1769601 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas