• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

Mertua Ahmad Fatanah Lemas

Sabtu, 11 Mei 2013 09:12 WIB
Mertua Ahmad Fatanah Lemas
Warta Kota/Adhy Kelana
KPK SITA RUMAH ACHMAD FATHANAH - Salah satu rumah tersangka tindak pidana pencucian uang kasus suap import daging sapi Achmad Fathanah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasa perumahan Pesona Khayangan,Depok, Jawa Barat. Rumah di jalan BS 5 bertingkat dua ini terlihat sepi dan di pagarnya terpampang tutulisan rumah ini di jual.. (Warta Kota/adhy kelana)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Etti Suhaeti, ibunda Sefti Sanustika terkejut saat petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumahnya Jumat (10/5) sore kemarin.

Ibu mertua Ahmad Fathanah yang tengah menggendong cucunya itu merasakan tubuhnya membeku karena kedatangan petugas KPK. Apalagi, rumah yang dibiayai atas keringatnya itu mesti disita KPK.

"Nggak masalah kalau mau masang (segel), tapi ibu juga kan punya hak," ujar Etti di rumahnya, Perumahan Permata Depok, Cluster Jalan Berlian 2 H2 Nomor 15, Depok, Jawa Barat.

Etti mengaku sangat syok dan langsung lemas saat rombongan KPK datang. "Saya kan lagi darah tinggi, rasanya tangan ini pada dingin semua," imbuh Etti. Rumah di Permata Depok ini memiliki dua lantai dengan empat kamar di atas tanah seluas 157 M2.

Selain menyita rumah di Permata Depok, Jumat siang KPK bergerak cepat menyita rumah mewah atas nama Sefti Sanustika di perumahan mewah, Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, Depok. Rumah tersebut juga diduga hasil pencucian uang yang dilakukan Ahmad Fathanah.

Petugas KPK datang dengan menumpang dua Toyota Kijang Inova. Sebelum melakukan penyitaan, KPK berdialog dengan aparat keamanan setempat dan juga bagian legal dan arsitek perumahan tersebut untuk memastikan rumah tersebut dibeli Ahmad Fathanah.

Setelah mendapat kepastian rumah itu dibeli Ahmad Fathanah, KPK lalu memasang plang penyitaan.

Rumah berlantai dua tersebut berdiri di atas tanah seluas 545 M2 dan bangunan seluas 620 M2. Selain megah, rumah tersebut terdapat kolam renangnya. (tribunnews/coz/bah)

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1771872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas