• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jakarta

Contoh Kereta Monorel akan Tiba di Jakarta Akhir Mei

Senin, 20 Mei 2013 11:15 WIB
Contoh Kereta Monorel akan Tiba di Jakarta Akhir Mei
WARTA KOTA/ANGGA BN
Pekerja tengah mengecek prototipe monorail milik PT MBW di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013). Monorail tersebut diharapkan bisa menjadi moda transportasi massal masyarakat Jakarta yang mampu mengangkut 125 orang sekali jalan. WARTA KOTA/ANGGA BN

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara PT. Jakarta Monorel, Bovanantoo mengungkapkan kereta contoh (Full Scale Train) Jakarta Monorel akan segera tiba di Jakarta pada akhir bulan Mei tahun 2013.

"Menurut jadwal, kereta contoh monorel kami akan datang di Jakarta pada akhir Mei 2013 ini," kata Bovanantoo di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Setelah kereta contoh tersebut datang, Bovanantoo menjelaskan nantinya akan dipamerkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-486 DKI Jakarta ke warga Ibukota pada pertengahan bulan Juni tahun 2013.

Terkait proses pembangunan proyek Monorel sendiri, Bovanantoo menegaskan pihaknya akan terus memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses pembangunan dan akan diserahkan secepatnya ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kami terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pemprov DKI," ucap Bovanantoo.

Sementara, Direktur Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot yang juga sebagai bagian dari konsorsium pembangunan proyek monorel ini menegaskan telah mempersiapkan satu persatu kewajiban finansial dan legal.

"Secara finansial, kami sudah mempersiapkan kewajiban-kewajiban kami," kata Banyu.

Untuk pembayaran tiang pancang milik PT. Adhi Karya, Banyu menjelaskan antara Adhi Karya dan PT. Jakarta Monorel telah mencapai kesepakatan untuk mekanisme dan tata cara pembayarannya.

Namun, lanjut Banyu, keduabelah pihak masih harus mengunggu status free and clear sesuai kesepakatan yang telah dicapai oleh keduabelah pihak.

"Pembayaran sebesar harga Rp190 miliar seperti yang sudah disepakati, akan dibayarkan Ortus setelah semua terms and conditions terpenuhi," kata Banyu

Banyu juga menegaskan bahwa pihaknya juga sudah siap dengan pendanaan untuk subyek tersebut.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1805721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas