Jumat, 3 Juli 2015
Tribun Jakarta

Operasi Balap Liar, Polres Kota Depok Tangkap 66 Orang

Senin, 20 Mei 2013 14:36 WIB

Operasi Balap Liar, Polres Kota Depok Tangkap 66 Orang
SERAMBI Banda Aceh/M ANSHAR
Para penonton dan pembalap liar yang ditangkap aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP di kawasan jalan menuju pelabuhan Ulee Lheue, mendorong sepeda motor mereka untuk diamankan di Polresta Banda Aceh, Rabu (24/8/2011). (SERAMBI/M ANSHAR)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 6 orang ditahan dan 60 orang lainnya mendapatkan pembinaan setelah terjaring Operasi Cipta Kondisi yang digelar jajaran anggota Kepolisian Resor Kota Depok, Sabtu (18/5/2013) malam.

"Operasi ini dalam rangka menciptakan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan sasaran premanisme dan balap liar," ujar Kabagops Polres Kota Depok, Senin (20/5/2013).

Menurut Suratno salah satu yang menjadi sasaran adalah aktivitas balap liar yang telah meresahkan masyarakat serta mengganggu pengguna jalan lainnya. Kegiatan balap liar ini juga ia sebut sebagai sebuah kegiatan yang tidak hanya membahayakan yang bersangkutan tetapi juga membahayakan orang lain, karena itu pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada mereka.

Suratno menambahkan pihaknya kemudian menahan 6 orang dari 66 orang yang terjaring dalam operasi tersebut, karena mereka memenuhi unsur pidana.

"Ada yang membawa ganja, sajam (senjata tajam), ada juga yang terlibat percobaan pencurian," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno sudah memerintahkan anggota baik di jajaran Polres maupun Polsek untuk menindak tegas aksi balapan liar.

"Ada perintah langsung dari Kapolda Metro untuk segera menindak para pelaku balap liar yang cukup meresahkan," ucap Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo, Minggu (19/5/2013).

Halaman12
Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas