• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Pembangunan Stadion BMW Mulai September-Oktober

Kamis, 23 Mei 2013 17:20 WIB
Jokowi: Pembangunan Stadion BMW Mulai September-Oktober
Stadion BMW Persija

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pembangunan Stadion bertaraf internasional di Taman BMW,  di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara akan segera dibangun pada September atau Oktober 2013. Pasalnya, hingga kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang memproses sertifikasi tanah untuk pembangunan Stadion BMW.

"Taman BMW baru diproses sertifikat, sudah diukur, baru proses sertifikat, selesai nanti dikira-kira baru akan proses pelaksanaan kira-kira September atau Oktober. Udah gak ada masalah," kata pria yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Jokowi menjelaskan target pembangunan Stadion BMW akan rampung pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan proses arsitektur yang cukup rumit karena di sisi sampingnya akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH)

"Targetnya kira-kira dimulai pertengahan 2015. Nanti akan jadi Stadion yang besar sekali, kemudian kanan-kirinya ada apa, kayak hutan, terus danau juga dibenahi diperbaiki semua," kata Jokowi.

Kemudian, mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan bahwa Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiono sedang melakukan pendekatan dengan warga sekitar untuk pembebasan lahan untuk pembangunan stadion BMW. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan.

"Walikota udah ngajak bicara, baru diajak bicara," katanya.

Perlu diketahui, proyek ini akan berlangsung secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan total nilai anggaran Rp 1,05 triliun. Di sisi lain, Pemprov DKI masih menunggu proses penyelesaian permasalahan sertifikat tanah seluas 26,5 hektar tersebut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1821752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas