• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Jakarta

4,8 Juta Pengunjung Ditargetkan Kunjungi Jakarta Fair 2013

Kamis, 6 Juni 2013 14:29 WIB
4,8 Juta Pengunjung Ditargetkan Kunjungi Jakarta Fair 2013
Warta Kota/Bintang Pradewo
Ketua Panitia Jakarta Fair 2013, Prajna Murdaya 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Jakarta Fair, Prajna Murdaya menargetkan 4,8 juta pengunjung yang akan hadir dalam event tahunan untuk memperingati HUT DKI Jakarta ke-486 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tahun ini target pengunjung 4,8 juta dalam 32 hari ini. Kalau tahun kemarin cuma sekitar 4,5 juta pengunjung," kata Prajna Murdaya kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013).

Prajna Murdaya menjelaskan bahwa dalam event Jakarta Fair 2013 ini menampilkan pameran yang paling besar dan paling lengkap se-Asia Tenggara.

"Ini kesempatan bagus untuk pengusaha dan pedagang di Indonesia khususnya UKM untuk dapat lahan bisnis yang bagus," katanya.

Kemudian, Prajna Murdaya menambahkan bahwa target untuk pengunjung di hari pertama adalah sekitar 100 ribu pengunjung. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan hari libur yaitu peringatan hari Isra Miraj.

"Biasanya kalau hari biasa kita buka jam 15.30, tapi kalau hari libur kita mulai buka jam 10.00 pagi. Weekend juga jam 10.00 pagi," pungkasnya.

Event Jakarta Fair 2013 ini diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand yang terdiri dari kalangan usaha dan industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Diikuti pula oleh anjungan BUMN dan Pemerintah Provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

"Di Jakarta Fair Kemayoran ini dipamerkan berbagai produk unggulan dalam negeri yang akan dijual langsung ke konsumen dengan harga promosi," imbuhnya.

Perlu diketahui, produk-produk yang dipamerkan disini diantaranya adalah otomotif mobil, sepeda motor, furniture, building material, lighting fixtures, handycraft, textile, lether, peralatan rumah tangga, komputer, alat olah raga, kosmetik, herbal dan medicine, produk makan dan minuman, branded fashion, telekomunikasi multimedia, beragam produk jasa, hingga produk emas batangan.

"Konser musik berlangsung selama 32 hari nonstop. Mengusung genre musik seperti rock, reggae, ska, pop, jazz, metal, punk, K-pop, alternatif, berbagai pertunjukan budaya, etnik dan lain-lain," pungkasnya.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1875522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas