• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Bersiap Nonton Kungfu Shaolin di Ancol

Kamis, 6 Juni 2013 09:37 WIB
Bersiap Nonton Kungfu Shaolin di Ancol
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Pertunjukan dan demo Shaolin Master ikut meramaikan acara spesial pertunjukan akbar Mahakarya RCTI 22 menyambut ulang tahun RCTI ke 22 yang menggabungkan konser musik, drama, atraksi magic dan sirkus, yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 66, Rabu (17/8/2011) berlangsung di Hall D2, Kemayoran, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Tribunnews.com, Jakarta  - Masa liburan akan segera tiba. Bagi Anda yang tidak memiliki rencana pergi ke luar Jakarta, ada tontonan alternatif yang sayang jika dilewatkan. Ya, aksi kungfu Shaolin dipadukan atraksi akrobat akan hadir di Jakarta.

The Legend Shaolin dan Kungfu Xi Shui Wu Han Acrobatics akan menghibur penonton di Function Hall, Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, sepanjang satu bulan penuh. Aksi pertama perpaduan kungfu dan akrobatik itu dipertontonkan 16 Juni 2013.
Menurut Chandra Suwono, pihak penyelenggara The Legend Shaolin dan Kungfu Xi Shui Wu Han Acrobatics, perpaduan kungfu dan aksi akrobatik yang didatangkan langsung dari China itu baru kali pertama ini dipertontonkan di Indonesia.
"Atraksi ini digelar sebagai partisipasi perayaan ulang-tahun Jakarta," kata Chandra ketika jumpa pers di Mal ABC, MEIS, Ancol, Rabu (5/6/2013). Baik aksi shaolin kungfu maupun atraksi tersebut didatangkan langsung dari Provinsi Hupe, China.
Chandra menjelaskan, Hupe merupakan salah satu provinsi yang begitu populer dengan atraksi akrobatnya. Para pemain kungfu dan akrobat yang pertegahan Juni ini dipentaskan di Ancol itu adalah generasi yang keenam.
Dalam rombongan tersebut, jelas Chandra, ada 15 ahli kungfu dan 15 orang yang sangat pintar berakrobat. "Kungfu akan dipadukan akrobat. Ini akan menjadi tontonan yang luar biasa," kata Chandra.
Setiap harinya, kecuali Senin, aksi perpaduan kungfu dan akrobatik itu akan dipertontonkan selama 90 menit. Sekitar 35 menit yang pertama untuk pertunjukkan akrobatik, sedangkan 55 menit terakhir untuk melihat aktraksi kungfu.
Chen Huan (29), salah satu pemain akrobatik dari Hupe, mengaku sudah tidak sabar menunjukkan aksinya di depan penonton di Indonesia. "Semoga penonton di sini terhibur," harap Huan yang mulai belajar akrobat sejak usia 9 tahun itu. 
Huan dan rombongan berjanji tampil "all out" selama tampil di Jakarta.
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas
0 KOMENTAR
1874201 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas