Kamis, 30 Juli 2015
Tribun Jakarta

Jakarta Timur Raih Piala Adipura 2013

Sabtu, 8 Juni 2013 12:50 WIB

Jakarta Timur Raih Piala Adipura 2013
Piala Adipura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Administrasi Jakarta Timur berhasil meraih Piala Adipura 2013 untuk kategori kota Metropolitan. Penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup dan kebersihan tersebut, rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup, di Istana Negara, Senin (10/6/2013).

Rencananya pula, Walikota Jakarta Timur Krisdianto, akan menerima langsung penghargaan tersebut. Kepastian bahwa Jakarta Timur meraih Piala Adipura 2013 kategori Kota Metropolitan, diungkapkan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Andriyansyah, kepada Warta Kota, Sabtu (8/6/2013).

"Untuh tahun 2013 ini, Jakarta Timur berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk kategori Kota Metropolitan," kata Andriyansyah.

Menurut Andri, prestasi ini merupakan hasil jerih payah seluruh komponen masyarakat dan aparat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota.

Prestasi ini, kata Andri, merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat Jakarta Timur karena telah berhasil menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.

Menurut Andri, Piala Adipura sebenarnya hanya sasaran antara, karena yang terpenting adalah bagaimana, meningkatkan kesadaran dari masyarakat dan menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat.

Hal itu, katanya, merupakan bentuk syukur kita atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.
Andri berharap swadaya masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus ditingkatkan. Menurutnya, masalah sampah yang selalu ada harus mulai dikelola dari hulu atau mulai dari rumah tangga sudah dipilah-pilah sampai pada pembuangan akhir.

Halaman12
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas