• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Polisi Desak Tertibkan Tindak Kejahatan Diotaki Napi LP

Sabtu, 8 Juni 2013 12:36 WIB
Polisi Desak Tertibkan Tindak Kejahatan Diotaki Napi LP
dok
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus penipuan melalui telepon sebesar Rp 295 juta yang diotaki oleh narapidana kasus narkoba berinisial T alias AT di LP Tanjung Gusta Medan. Penipuan tersebut dengan modus mengaku staf kedutaan Indonesia di Amerika Serikat dan mengabarkan anak korban tersandung kasus narkoba dan harus membayar sejumlah uang untuk biaya pengurusan.

Tak hanya itu, beberapa kasus tindak pidana kejahatan lainnya yakni penipuan mengabarkan anaknya kecelakaan hingga kasus narkoba banyak pula diungkap kepolisian dan diotaki oleh para narapidana tersebut.

Untuk menekan angka kejahatan, kepolisian meminta pihak-pihak terkait untuk bersinergi menertibkan alat komunikasi yang seharusnya dilarang namun nyatanya masih banyak narapidana yang menggunakan HP di lapas.

"Kami minta pengendalian alat komunikasi di LP lebih ditertibkan. Dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro sudah banyak mengungkap kasus narkoba yang dikendalikan dari dalam LP," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto, Sabtu (8/6/2013).

Toni juga berharap pihak terkait, seperti Kemenkum HAM bersinergi untuk menertibkan alat komunikasi yang masih dipegang para napi. Agar tidak ada lagi kejahatan maupun tindak kriminal yang dikendalikan dari dalam LP.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1882422 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas