• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Hari Ini Front Pembela Islam Sambangi Polda Metro Jaya

Senin, 10 Juni 2013 10:12 WIB
Hari Ini Front Pembela Islam Sambangi Polda Metro Jaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sebanyak 350 anggota polisi disiagakan untuk menjaga pengamanan aksi demo di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2013) pukul 13.00 wib yang akan dilakukan oleh massa Front Pembela Islam (FPI).

"Memang rencananya massa dari ormas FPI akan menggelar aksi demo di Polda Metro. Pengamanan yang disiagakan ada sekitar 350 personel," Rikwanto pada Tribunnews.com menjelaskan kepada Tribunnews.com.

Sebelumnya, beredar pesan singkat yang mengatakan ormas FPI mengajak seluruh umat Islam untuk menghadiri aksi demo di Polda Metro Jaya, berikut isi pesan tersebut :

Ayo, Umat Islam bersama seluruh Laskar dan Aktivis FPI hadir DEMO di Polda Metro Jaya utk menuntut PEMECATAN KAPOLRES METRO KABUPATEN TANGERANG dan Gerombolannya yg telah MEMPERSENJATAI PREMAN dan MENGANIAYA HABIB & USTADZ serta membela KONGLOMERAT PERAMPAS TANAH RAKYAT. Senin 10 Juni 2013 jam 13.00 langsung ke Gerbang Utama Polda Metro

Untuk diketahui, berkaitan dengan aksi ini sebelumnya terjadi bentrokan, Kamis (6/6/2013) sore lantaran dipicu sengketa lahan Alam Sutera di Kampung Paku Alam, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Ratusan masa FPI membawa kayu dan bambu hendak mempertahankan tanah milik warga seluas 2,5 hektar, yang dituding diserobot oleh pengembang Alam Sutera.

Sesampainya di lahan sengketa, massa langsung dihadang pihak kepolisian yang hendak membubarkan mereka. Akibat bentrokan itu, ada beberapa korban terluka. Dan ada pula yang diamankan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
1 KOMENTAR
1887682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas