• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Usahakan PRJ Gratis di Monas

Selasa, 11 Juni 2013 08:23 WIB
Jokowi Usahakan PRJ Gratis di Monas
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Tari-tarian memeriahkan acara peresmian pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2013 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013) malam. PRJ tahun ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-486 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2013, dengan mengusung tema Terus Maju Jakartaku . (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang sering disebut Jakarta Fair saat ini jauh dari kesan merakyat. Hal itu ditunjukkan oleh mahalnya biaya masuk dan barang yang ditawarkan kepada pengunjung merupakan didominasi oleh industri besar.

Sebagaimana sejak keberadaan awalnya dulu, PRJ adalah hiburan bagi masyarakat Jakarta yang berisi produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan mengembalikkan hal tersebut dalam penyelenggaraan PRJ mendatang.

Jokowi akan memindahkan pelaksaan PRJ kembali di Monumen Nasional (Monas) seperti tahun 1990-an pada 2014 nanti.

"Iya kita akan uji coba di Monas tahun depan," kata Jokowi usai tahlilan almarhum Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013) malam.

Jokowi menuturkan, kegiatan PRJ di Monas tahun depan akan memberikan kesempatan pada UMKM untuk dapat menampilkan produk andalannya. Juga akan lebih menampilkan budaya Jakarta seperti dahulu.

"Kita kembalikan seperti semula (dulu)," ucapnya.

Saat ini, Jokowi sedang menghitung segala aspek terkait pelaksanaan PRJ di Monas tahun depan. Dia ingin usahakan agar biaya sewa tempat gratis dan juga biaya masuk juga gratis. Seperti diketahui, saat ini masuk ke PRJ berkisar Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per orang.

"Kita lagi hitung-hitungan. Kita usahakan sewa tempat gratis, dan biaya masuk juga gratis," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas