Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Uji Coba PRJ di Monas Dilakukan saat Ramadan

Rabu, 12 Juni 2013 16:37 WIB

Uji Coba PRJ di Monas Dilakukan saat Ramadan
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) alias Jakarta Fair 2013, ditandai dengan pesta kembang api yang dimulai setelah pemencetan sirene oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013) malam. Ini merupakan kembang api kedua setelah pada 6 Juni 2012 lalu juga dilakukan pesta kembang api sebagai tanda dimulainya PRJ 2013 yang mengusung tema Terus Maju Jakartaku. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ahmad Sabran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba pesta rakyat dalam rangka HUT DKI atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Juli mendatang.

PRJ akan dicoba digelar di Monumen Nasional (Monas), yang juga bertepatan dengan Bulan Ramadan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penyelenggaraan PRJ sebagai langkah uji coba masih dakam skala kecil saja.

Event ini hanya diperuntukkan usaha mikro, usaha kecil menengah (UKM), dan produk hasil rumah tangga atau domestik.

"Konsepnya UKM, nanti setahun sekali lah dibuat pameran, kami coba di Monas," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/6.2013).

Menurutnya, pelaksanaan PRJ di Monas bisa menjadi ajang ngabuburit atau mengisi waktu sambil berpuasa.

Terkait adanya pandangan akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di jalan di sekitar Monas, menurut Basuki itu hal wajar. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas