Kamis, 27 November 2014
Tribun Jakarta

Ortus: Pameran Monorel Tidak Dipungut Biaya

Rabu, 19 Juni 2013 15:23 WIB

Ortus: Pameran Monorel Tidak Dipungut Biaya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Para perkerja sedang menyelesaikan pembuatan Stasiun Monorel yang di tempatkan di lingkungan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013). Monerel dipamerkan untuk HUT DKI Jakarta ke 486 untuk semua masyarakat agar bisa melihat dan mengenal monorel yang akan menjadi kendaraan angkutan di Jakarta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Bisnis Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot mengungkapkan eksibisi atau pameran Monorel yang rencananya akan digelar pada 22 Juni 2013 mendatang tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tarif masuk pameran gratis," ujar Banyu Biru saat menggelar jumpa pers di Gedung TB41, jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2013).

Dengan digratiskan pameran monorel yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke 486 DKI Jakarta ini, Banyu Biru berharap partisipasi warga Jakarta untuk mengenal lebih jauh moda transportasi massal berbasis rel ini sebelum dibangun.

Banyu Biru mengatakan, pihaknya tidak tanggung-tanggung menghadirkan kereta contoh monorel tersebut. Selain menghabiskan dana sebesar Rp.50 miliar, tetapi juga mendatangkan langsung kereta contoh dari Chongqing, China.

"Jadi dari Chongqing. Yang kami pindahkan itu benar-benar digunakan di Chongqing," kata Banyu Biru.

Banyu Biru menambahkan, pameran monorel Jakarta ini didukung oleh ST Electronics, China CNR Corporation Limited dan Indosat.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas