Kamis, 28 Mei 2015
Tribun Jakarta

Awas, Perampokan Uang THR

Rabu, 26 Juni 2013 18:26 WIB

Awas, Perampokan Uang THR
int
ilustrasi

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Trend tindak pidana kejahatan jalanan disaat dan menjelang bulan Ramadhan tahun ini diprediksi meningkat, seperti yang biasa terjadi setiap tahunnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polda Metro Jaya sudah membentuk tim khusus. Salah satu yang diimbau diwaspadai karena dinilai rawan perampokan, adalah para pegawai perusahaan yang mengambil uang tunjangan hari raya (THR) di bank.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan pegawai yang mengambil dana THR sangat rawan akan tindak pidana perampokan. Karenanya, Rikwanto menghimbau mereka meminta pengawalan kepolisian saat akan mengambil uang tersebut dan membawanya ke perusahaan di mana kantor mereka berada.

"Dana THR pegawai itu, sangat rawan perampokan. Kami harapkan perusahaan meminta pengawalan kepolisian, karena ini uangnya besar. Pengawalan kami berikan gratis," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/6/2013).

Rikwanto mengakui secara umum pada saat bulan Ramadhan kejahatan cenderung meningkat secara kualitas. Hal ini, katanya, selalu terjadi setiap tahunnya.

"Karena memang diantara para pelaku ini, biasanya ingin mencari keuntungan dan tambahan ekonomi jelang Lebaran dengan cara yang ilegal," kata Rikwanto.

Halaman123
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas